Jum'at, 19 September 2014
     
Home Lampung Raya Pringsewu - Pesisir Barat Kasus Pemerkosaan Anak di Bawah Umur Dilimpahkan ke PN

Kasus Pemerkosaan Anak di Bawah Umur Dilimpahkan ke PN

1760
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

PESISIR SELATAN – Perkara kasus pemerkosaan anak di bawah umur, NS (8), warga Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, telah dilimpahkan Polsek Pesisir Selatan ke Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Liwa di Krui dan kini kembali dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Liwa.

Sekadar mengingatkan, dugaan pemerkosaan ini dilakukan Andriansyah (25), warga Pemangku Sumbersari, Pekon Wayjambu, Pesisir Selatan, 24 Maret lalu.

Kapolsek Pesisir Selatan AKP Edy Syafnur mendampingi Kapolres Lambar AKBP Abdul Karim Tarigan kepada Radar kemarin mengatakan, berkas perkara itu sebelumnya telah lengkap (P21) dan langsung dilimpahkan ke Cabjari Liwa awal Juni.

’’Berkas kasus perkara tersebut sudah kita limpahkan ke Cabjari Krui untuk diproses lebih lanjut. Karena memang, berkas perkara itu sudah dinyatakan lengkap dan mungkin segera menjalani sidang di PN Liwa. Sedangkan pelaku juga sudah dititipkan ke Rutan Krui,’’ jelasnya.

Terpisah, Jaksa Penuntut Umum (JPU) M. Eko Winangto, S.H. mendampingi Kacabjari Krui Bobi Heryanto, S.H., M.H. membenarkan telah menerima pelimpahan perkara itu. Cabjari Krui juga sudah melimpahkan ke PN Liwa, Kamis (13/6), untuk selanjutnya dilakukan sidang pembacaan surat dakwaan.

’’Terkait itu kami juga masih menunggu untuk jadwal sidang dari PN Liwa. Sebab, perkara itu selanjutnya setelah dilakukan pelimpahan akan menjalankan sidang pertama. Sementara atas tindakannya, pelaku dikenakan UU No. 23/2002 Pasal 81 Ayat 1 dan 2 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,’’ terangnya. (yay/p2/c3/dna)

 

:: Rakyat Lampung | Trans Lampung | Radar Lamteng | Radar Metro | Radar Kotabumi ::
:: Radar Lamsel | Radar Tanggamus | Lampung News Paper | Radar Lambar | Radar Tuba ::
:: Senator Lampung ::